Menyulap Limbah dapat untung 15 juta!| yang akan datang Episode 20

Menyulap Kayu Limbah Menjadi Berkah, Omzet Perbulan Capai 15 Juta, Sandiaga: Kunci Sukses ada di Inovasi dan Beradaptasi Dengan Jaman di “Jemput Rezeki”

Berawal dari hobi, pria asal Bogor Jawa Barat, yang biasa dipanggil Sepi ini, menekuni usaha melukis dengan menggunakan media limbah kayu yang disulap menjadi kerajinan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Bahkan, kini orderan pesanan lukisan kayunya banyak di minati oleh masyarakat indonesia.

Kepada Sandiaga Uno, ia menceritakan sebagai kakak tertua, ia harus membantu orang tuanya untuk membiayai adik adiknya yang masih sekolah dan membantu orang tua yang terlilit hutang.

“Sulit karena mamah cerai sama bapak, akhirnya saya sebagai anak laki-laki pertama dan punya tiga adik harus berusaha gimana caranya agar bisa membantu orang tua untuk membiayai sekolah adik,” tutur Sepi kepada Sandiaga Uno dalam ‘Jemput Rezeki’.

Dengan Bermodalkan uang 300 ribu rupiah kini,penghasilan Sepi mencapai omset 15 juta rupiah perbulan. Karya seni lukis kayunya pun sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sandiaga sangat mengapresiasi sosok Sepi yang bisa memanfaatkan kayu bekas menjadi karya seni yang tinggi dan menjadi nilai usaha.

“Sering memberikan saran, tegas, disipilin, inovatif dan kreatif ini adalah karakter seorang pengusaha atau orang enterpreneur yang sukses,” jelas Sandiaga

Sandiaga juga melihat , produk buatan Sepi di tengah Pandemi Covid-19 mampu bertahan dan memperlihatkan suatu semangat yang bisa juga memperkuat ekonomi bangsa.

“Luar biasa ini menjadi penentu pertemuan kita pagi ini bersama Kang Sepi dan adik-adiknya ada mimpi bahwa produk kita enggak kalah dengan produk luar negeri di tengah pandemi ini, “ujar Sandiaga.

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif dan perjuangan Sepi di acara ‘Jemput Rezeki’ yang akan tayang di indosiar, pada Sabtu, 25 Juli 2020, Pukul 07:30 WIB.