Dari Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha, Sandiaga : Bisnis Kue “Cake in Jar” Raup 60 juta per bulan di “Jemput Rezeki” | Eps 21 Jemput Rezeki

Highlight episode 21

Nana, seorang karyawan yang ditinggal suami, beralih profesi menjadi pengusaha kue untuk membesarkan anaknya, membuat kreasi kue Cake in The Jar yang memenuhi permintaan pasar kekinian.

“Yang ada di pikiran saya saat itu adalah bagaimana menambah penghasilan tidak sebatas gaji. Pada tahun 2001 saya teguhkan diri untuk berhenti bekerja dan memulai usaha setelah saya divorced,” tutur Nana.

Bermodalkan uang 1,5 juta rupiah, sekarang dengan bisnis kue “The Food” nya Nana, telah menghasilkan omset hingga 60 juta rupiah sebulan. Nana juga bisa menghidupi 4 pekerja dan tidak kurang dari 8 reseller.

Menurut Sandiaga Uno, usaha kuliner adalah usaha yang menjanjikan dengan modal relatif kecil tapi bisa menghasilkan omset lumayan.

Nana sendiri mengaku baru belajar belakangan. “Belajar bisa belakangan , usaha bisa dimulai dengan bergaul dan bertanya,” ujar Nana.

Menurut Sandi itu adalah modal utama.
“Dua tips untuk usaha adalah bersilaturahmi dan terus meningkatkan kapasitas diri” tegas Sandi.

Lanjut Sandi ,”kepuasan pelanggan harus diutamakan, “customer is the king”

Sandiaga Uno memberikan tips 4 AS bagi para pemula .Kunci memulai usaha menurutnya adalah bekerja KerAS, cerdAS, tuntAS, dan ikhlAS.

Tips Sandiaga Uno diamini oleh Nana. Nana berpesan kepada para wanita yang mau mulai berusaha. “Jangan menyerah, wanita meskipun di rumah tetap bisa menciptakan kreasi.”

Sandiaga Uno akan membagikan kisah inspiratif Nana dan mempraktekkan membuat Cake In The Jar dalam Jemput Rezeki di Indosiar. Tayang Sabtu 1 Agustus pukul 07.30 WIB