Mahasiswa menghasilkan belasan juta rupiah dari keripik pisang. Sandiaga: Bukti dari kejelian mengeksekusi ide di “Jemput Rezeki” | Episode 22

Jemput Rezeki Episode 22 Coming Soon

Seorang mahasiswi bernama Dini Novita telah menjelma jadi seorang pengusaha keripik pisang beromset belasan juta rupiah dari modal hanya 150 ribu rupiah. Nama brand yang ia gunakan pun berasal dari hobinya ngemil yaitu Keripik Pisang Ngemil.

Bisnis yang bermula dari hobi ngemil ini telah beromset hingga 15 juta rupiah per bulannya dan menggunakan jasa 40 reseller. Keripik Pisang Ngemil juga telah berinovasi menyediakan 6 rasa di antaranya : coklat, keju, green tea dan kopi.

Semuanya bermula dari obrolan di mushola kampus. Teman Dini yang baru saja dikirimi keripik pisang dari Lampung mengajak Dini untuk membuat keripik pisang sendiri untuk dipasarkan. Mereka melihat belum ada barang sejenis dipasarkan di Jakarta.

Dini langsung menjawab tantangan itu meskipun harus memikirkan untuk membuat resep keripik pisang kekinian dengan rasa coklat.

” Ya saya bisa. Rasa coklatnya nanti kita tambahkan coklat tabur dan ditambah pemanis gula,” ujar Dini dengan yakinnya walaupun sebelumnya tidak pernah mencoba.

“Cespleng just do it” , usaha itu langsung harus dikerjakan meskipun masih sedikit pengetahuan,” ujar Sandiaga Uno mengomentari apa yang dilakukan Dini.

Menurut Sandi, mengeksekusi ide bisa menjadi awal dari sebuah usaha.
Selain itu menurutnya, menciptakan brand bisa berasal dari hobi atau sesuatu yang kita sukai, seperti ngemil yang menjadi hobi Dini.

Sementara itu, Dini yang berjualan sambil berkuliah, mengaku harus siap menerima cibiran dari teman kampusnya.

Menanggapi itu Sandiaga mengatakan, jika ada orang mencibir usaha kita, catat namanya untuk kita simpan dan jadikan motivasi
Lanjut Sandi,

berusaha sambil berkuliah berarti mengelola waktu dan menyiapkan lahan untuk masa depan
Dini sendiri mengaku tidak malu berdagang.

Menurutnya berdagang tidak bisa dipandang sebelah mata, pedagang bisa masuk surga karena kejujurannya

Sandi menandai sifat ini sebagai modal, karena pada bisnis semua bermula dan berakhir pada kejujuran dan amanah.

Bagaimana Sandiaga mengulas kisah inspiratif bisnis keripik pisang yang dikelola seorang mahasiswa ini? Simak dalam Jemput Rezeki di Indosiar. Tayang Sabtu 8 Agustus pukul 07.30